Akhirnya UU 16/2004, UU 31/1999 dan UU 30/2002 Aku Uji ke MK

Sangat disayangkan, makalah yang aku buat untuk Mata Kuliah Sejarah Hukum yang berjudul Sejarah Hukum Kewenangan Kejaksaan dalam Penyidikan Tindak Pidana Korupsi, hanya diserahkan kepada Dosen, tanpa berdampak apa-apa pada kehidupan bernegara dan berbangsa.

Setelah mengetahui bahwa Pasal 30 ayat (1) huruf UU 16/2004 juga sedang dilakukan uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK), akhirnya aku sempatkan waktu untuk mengolah makalah sejarah hukum menjadi Sebuah Permohonan Uji Materi UU ke MK. Setelah aku telisik lebih dalam, sambil mempelajari kelemahan Putusan MK No. 28/PUU-V/2007, Permohonan Uji Materi pun jadi. Namun, pasal-pasal yang aku gugat tidak hanya UU 16/2004, tetapi UU 31/1999 dan UU 30/2002 yang ditafsirkan memberikan kewenangan penyidikan tindak pidana korupsi kepada kejaksaan.

Hari Kamis tanggal 2 Februari 2012, Pukul 14.30, Akupun bergegas untuk mendaftarkan uji Materi ke MK……Bersambung….

Tinggalkan Balasan

